Transistor

Wednesday, December 8, 2010

Transistor memiliki dua jenis yaitu: Transistor Bipolar dan Transistor Unipolar.
Transistor Bipolar adalah transistor yang memiliki dua persambungan kutub.
Transistor Unipolar adalah transistor yang hanya memiliki satu buah persambungan kutub.

Transistor Bipolar adalah komponen elektronika yang terdiri dari tiga buah kaki, yaitu emitor (E), basis (B), dan kolektor (C). Transistor sendiri terdiri dari dua jenis yaitu transistor tipe NPN dan transistor tipe PNP. Tanda petunjuk arah arus pada masing-masing tipe yang ditunjuk anak panah adalah merupakan terminal emitor. Komponen dan Simbol transistor, ditunjukkan seperti gambar dibawah ini :



Transistor Unipolar adalah FET (Field Effect Transistor) yang terdiri dari JFET kanal N, JFET kanal P, MOSFET kanal N, dan MOSFET kanal P.
Simbol Transistor Unipolar :

Artikel yang berhubungan :

5 comments:

Free Back Link said...

Gan ane mau tanya nih, Punya solusi tentang Refeater ga? atau setidaknya rombak modem buat ngencengin internet, komponen apa aze yg musti diganti. Selama ini gue cuma ganti Elco doank...

PROFIL DOKTERTECH said...

menggunakan elco yg lebih besar kapasitasnya itu hanya meredam noise saja tuh,memodifikasi repeater diperlukan observasi digital.
biar tokcer yaa buat aje antena sendiri gan.

Dippi Dipss said...

Ada berapa macam bentuk bentuk nya Transistor. Saya pernah praktek di sekolah saya, dan Transistor yang dipake itu berbentuk segitiga. Maaf jika pertanyaan saya tidak berkenan. Terima kasih!

Busrol said...

izin kopas y...

TerdOngO said...

makasi infonya

Post a Comment

MACAM - MACAM INSTRUMEN

Instrumen lainnya...
 

Add

Statistics

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net free counters

Followers

Copyright 2011 DOKTER TECH. All rights reserved.