Skripsiku ini beraroma bluetooth, awalnya nothing namun jadilah something..wediiaann(wedian=gila,tapi terserah ente mo ngartiin apaan..pokoknya kabeh itu semua). Kendala utama yang terlilit adalah barang halus(software). Bahan-bahan yang kubuat cukup kondusif dan steril,diantaranya : 1. Ponsel dengan spesifikasi Symbian S 7.0, Java MIDP, JSR, Java-135. 2. Satu Unit Komputer. 3. Bluetooth USB Adapter (tipe khususnya plug and play). 4. Rangkaian Catu Daya 12V. 5. Lampu AC 220V. 6. Rangkaian Driver serta Relay 12V. Berikut pula gambar-gambar narsisnya ini :

Diagram Blok.

Rangkaian Driver Relay dan Lampu AC 220v. 

Hasil Tampilan dari Perancangan dan Pembuatan Simulasi ini:


Tampilan pada Ponsel


Tampilan pada Komputer

Untuk source kodenya atau program aplikasi, kontak kami.

Post a Comment

  1. komunikasi searah atau dual dok??
    bs nih...LOL

    ReplyDelete
  2. adi pw: thx
    Julianto_00: dual gan..trimakasih kunjungannya

    ReplyDelete
  3. D0 nya kmana dok?
    bs dijelasin ke ane..thx

    ReplyDelete
  4. arus keluaran port komputer brpa gan??
    tolong rumusny dong

    ReplyDelete
  5. cek emailnya ya dok,thank you..
    :D

    ReplyDelete
  6. guspur: D0-D9 dihubungkan ke portparalel PC..atau bisa menggunakan USB to paralelport.

    ditobandit: sekitar 4mA.

    Julianto_00: okey..

    ReplyDelete
  7. mantap.mantap.mantap.

    ReplyDelete
  8. jurnOO lagi..hahahaha
    mantap lagi..hahahaha

    ReplyDelete
  9. wahh ribet juga yachh
    tapi sukses da

    ReplyDelete
  10. ALL: Terimakasih semuanya.

    ReplyDelete
  11. banyak ilmu disini sob, saya pengen belajar banyak dsini dari nol... lam knal sob

    ReplyDelete
  12. adibey: mari sob,kalau ada pertanyaan silahkan aja bertanya..salam kenal jg

    ReplyDelete
  13. Wah ni agan banyak riset-risetnya yg berguna nih, lajutkan mas...salud saya...

    ReplyDelete
  14. dok, tolong kirim source code ama aplikasinya dong
    donnyfadli@rocketmail.com

    ReplyDelete
  15. lam kenal doc...
    saya ingin belajar nich bisa di bantu doc maklum masih awam bangeut, dari mana awalnya klo mau belajar doc...tolong dibantu..., terima kasih sebelumnya doc

    ReplyDelete
  16. mantap..doc minta versi lengkapnya dong,
    ini email ane : kaizzan@gmail.com

    ReplyDelete
  17. sallam doc, mohon aq dibagi source kode atau program aplikasi lengkap donk d email : joniq.onex@gmail.com
    Nuwun b4 y.

    ReplyDelete
  18. salam knal doc, saya ingin belajar nih bisa dibantu doc? dr mn awalya kalau memulai bljr doc?

    ReplyDelete
  19. dok, tolong kirim source code ama aplikasinya dong
    Kamto.wonogiri@gmail.com.

    klhty mantap dah

    ReplyDelete
  20. salam knal doc, saya ingin belajar nih bisa dibantu doc? dr mn awalya kalau memulai bljr doc?

    ReplyDelete
  21. keren gan :)
    terus berkarya :)
    sukses selalu :)

    ReplyDelete
  22. dokter, saya ingin kenalan dan memperdalam seluk beluk microcontroller simulasi kontrol lampu melalui ponsel. mohon dibantu dengan source code dan aplikasinya. email saya:
    gadgetmaniacs@yahoo.com
    terima kasih.

    ReplyDelete
  23. saya ingin kenalan dan memperdalam seluk beluk microcontroller simulasi kontrol lampu melalui ponsel. mohon dibantu dengan source code dan aplikasinya. email saya:
    riefqye9@gmail.com
    terima kasih.

    ReplyDelete
  24. minta source codenya mas....trimakasih

    ReplyDelete
  25. salam kenal dok...
    saya ingin belajar nih dok, bisa dibantu doc? dr mn awalya kalau memulai untuk memuatnya doc?

    ReplyDelete
  26. salam kenal dok...
    saya ingin belajar nih dok, bisa dibantu doc? dr mn awalya kalau memulai untuk memuatnya doc?
    email saya Randi_3n@yahoo.co.id
    trimakasih dok

    ReplyDelete
  27. untuk source harap bersabar.

    ReplyDelete
  28. salam kenal dok..
    saya ingin saya pgin tahu nih dr awal membuatnya + source nya....?
    saya ingin mencobanya nih
    email saya:ariesrahma_smanta07@yahoo.co.id
    trims bayak dok

    ReplyDelete
  29. salam kenal dok..
    saya ingin saya pgin tahu nih dr awal membuatnya + source nya.... dan alat-alat pengontrolnya?
    saya ingin mencobanya nih
    email saya:ariesrahma_smanta07@yahoo.co.id
    trims bayak dok

    ReplyDelete

 
Top